Perbuatan baik berbuah melonjaknya omzet

Kisahnya ini terjadi sewaktu ada bencana tsunami di Aceh yang pada saat itu meluluh-lantakkan semua sendi kehidupan.

Lalu ada sebuah perusahaan besar yang secara cepat dan reaktif membantu korban yang ada. Sasaran utamanya adalah agen mereka disana yang jumlahnya ratusan orang dan juga masyarakat non member/agen.

Dengan ditunjang dana tak terbatas dan support dari cabang-cabang lain maka pekerjaan evakuasi berjalan dengan baik dan cepat bahkan bisa dikatakan excellent dengan bahan-bahan berkualitas seperti tenda, makanan, kendaraan, dll.

Tetapi dibalik semua perbuatan baik itu ada hal yang menarik diluar perkiraan mereka yaitu dengan lebih dikenalnya brand mereka di mata masyarakat.

Kenapa....?? Karena pengungsi-pengungsi yang lain akhirnya punya kesimpulan bahwa dengan menjadi agen/member perusahaan tersebut maka kepentingannya pasti dijamin dan hal ini juga sudah dibuktikan sewaktu agen/member mereka mengalami kesulitan.

Ini salah satu bukti bahwa dengan membahagiakan karyawan (dalam hal ini adalah agen/member) maka perusahaan juga akan lebih berbahagia apalagi ditunjang dengan faktor kali yang lebih besar.

Rawi wahyudiono