Festival Wirausaha Bekasi 2010 hari pertama

[caption id="attachment_1052" align="alignleft" width="225" caption="Tumpeng Festival Wirausaha Bekasi 2010"][/caption]

Tanggal 12 juni 2010 hari sabtu bertempat di Bekasi Square kota Bekasi jam 9 diadakan Festival Wirausaha Bekasi 2010.

Pada hari itu di gelar lomba mewarnai khusus untuk anak TK dan SD yang memperebutkan piala walikota Bekasi. TK-TK dan SD dari penjuru kota bekasi datang memenuhi sepanjang lorong-lorong Bekasi Square. Lebih dari 300 anak yang didampingi dengan minimal 1 orang pendamping sudah ikut meramaikan suasana Festival.

Untuk acara seminar pada hari ditampilkan The Legend Bob Sadino yang sangat kontroversial. Dengan gayanya yang kocak dan jawaban-jawaban yang sangat mengagetkan bisa membuat suasana jadi lebih dinamis. Jawaban beliau yang "anti sekolah" membuahkan beberapa pertanyaan balasan dari peserta yang bisa juga dijawab oleh om Bob dengan santai dan menarik.

Di sesi kedua tampil pembicara yang tidak kalah menarik, bp Silih Agung Wisesa, beliau adalah seorang pakar branding. Materi hari ini yang dibawakan adalah pentingnya fungsi seorang PR "Public Relation" dalam sebuah usaha biarpun usaha itu sekelas UKM. Lebih menarik lagi bahwa PR tersebut bisa kita lakukan dengan biaya minim bahkan cenderung gratis. Banyak contoh dan tips-tips menarik yang sangat applicable untuk kelas UKM yang diberikan oleh bp Silih.

Sesi talkshow dibawakan oleh Ato sunarto dengan 3 orang nara sumber yaitu leni nurlaeni "wedding organizer", Atmajaya "busana musllim", Rawi "PRAKOM - Banking equipment & printer specialist"

Talkshow menceritakan tentang jatuh bangun membangun usaha yang kesemuanya bisa dilalui sampai saat ini. Leni menceritakan tentang bagaimana dia harus meneruskan usaha keluarga sambil merajut mimpiny sendiri yang kesemuanya lebih banyak ber-partner dengan kawan yang bisa dipercaya.

Teguh atmajaya menceritakan bagaimana dia harus memilih busana muslim yang sampai saat ini bisa menghidupi keluarga dan beberapa karyawan lainnya.

Rawi menyampaikan materi sedekah dan hubungan dengan sesama sebagai kunci utama dalam berbisnis. Rawi baru saja mendapat anugerah UKM Entrepreneur Award dari menteri Koperasi & UKM,

[caption id="attachment_1053" align="aligncenter" width="225" caption="om bob in action di Festival Wirausaha Bekasi 2010"][/caption]

Sesi workshop pada hari pertama diisi oleh Coklat Mentari dan Wiratama Food.

Coklat Mentari mendemokan cara membuat coklat yang menarik dan lezat. Coklat Mentari mempunyai keunikan yaitu produk bergambarnya bisa muncul di coklat seperti gambar asli dan juga sekaligus bisa dimakan.

Wiratama Food mendemokan cara membuat yoghurt dan ice cream yang lezat dengan mempergunakan alat yang minimalis.

Hanya di TDA Bekasi semua ilmu diberikan secara gratis sekaligus juga diberikan kunci jawabannya jika menemui masalah.

Acara hari pertama berakhir pada pukul 17.00 yang masih dilanjut dengan bincang santai antara member yang ada.

Untuk melihat foto kegiatan lainnya bisa di kllik disini http://www.facebook.com/#!/album.php?aid=2064939&id=1435958170&ref=pb

Salam sukses dunia akherat,