Jadi pemain kelas dunia

[caption id="attachment_1066" align="aligncenter" width="300" caption="mulai dengan nge-lapak lalu buka toko sendiri habis itu "melompat" yang jauh"]pasar kaget di GOR Bekasi[/caption]

Wooow…. Siapa sih yang tidak ingin jadi pemain kelas dunia…?? Hanya orang gila dan tidak punya semangat hidup saja yang maunya hanya jadi pemain lokal.

Mimpi untuk menjadi pemain kelas dunia harus dimulai sejak memulai bisnis dan harus dipelihara terus mimpinya sampai benar-benar terwujud.

Ada beberapa langkah yang bisa diikuti agar menjadi pemain kelas dunia, langkah-langkah ini saya ambil berdasarkan pengalaman dari orang lain dan juga pengalaman diri sendiri walaupun usaha komputer saya sendiri belum menjadi pemain kelas dunia tetapi minimal langkah kaki ini saya arahkan kesana.



  1. Melangkah menjadi pemain kelas Indonesia dulu. Hal ini penting untuk menjadi pemain di kelas Indonesia sebab kalau mimpi kita hanya sebatas lokal di daerah maka akan kesulitan jika diajak "ngebut" ke kelas dunia.

  2. Contek sama persis apa yang dilakukan pemain kelas dunia lalu dipelajari dan diperbaiki sambil proses berjalan. Jika kita mempelajari dulu biasanya kita akan ketinggalan "kereta"

  3. Silaturahmi secara rutin bersama kelompok yang mempunyai visi dan misi yang sama dimanapun tempatnya. Hal ini gunanya untuk men-charge semangat dan motivasi usaha. Silaturahmi seperti ini di TDA disebut dengan Mastermind dan ingat..... kita jangan terjebak dengan alasan waktu dan lokasi untuk ber-mastermind

  4. Perbanyak sedekah dan memohon kepada Yang Maha Kuasa seperti keyakinan kita masing-masing


[caption id="attachment_1067" align="alignleft" width="300" caption="mastermind bisa seperti ini, santai tetapi terarah kepada kemajuan bisnis untuk kemajuan bersama"][/caption]

Beberapa langkah diatas memang belum membuktikan usaha saya PRAKOM menjadi pemain kelas dunia tetapi minimal 4 langkah diatas sudah bisa membantu saya mendapatkan lompatan-lompatan bisnis yang besar dan saya yakin jika saya bisa melakukan improvement setiap hari maka mimpi untuk menjadi pemain kelas dunia hanya tinggal masalah waktu saja.

So..... masih takut jadi pemain kelas dunia....???

Salam sukses dunia akherat,