Sinergi Bakso Bakar Barbeque dengan Wenmit di IFRA 2010

[caption id="attachment_1060" align="aligncenter" width="300" caption="Bakso Bakar Barbeque di pameran Franchise IFRA 2010"][/caption]

Tanggal 18-20 Juni 2010 untuk pertama kalinya Bakso Bakar Barbeque ikut pameran franchise IFRA 2010 di JCC. Pameran ini berskala nasional dan juga diikuti oleh beberapa perusahaan dari negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Banyak merk-merk terkenal ikut berpartisipasi di acara ini seperti sepatu wanita Eltaft, Quemama, Wenmit, Semerbak Coffe, Coffe Toffe, TK Sejahtera, Jahe merah, Kebab Turki Baba Rafi beserta Piramiza, Bakso Bakar Barbeque dan lain-lain.



[caption id="attachment_1061" align="alignleft" width="225" caption="sinergi Bakso Bakar Barbeque dengan Wenmit "sambel pecel nikmat""][/caption]

Keikut sertaan pameran seperti ini lebih banyak berfungsi sebagai pengenalan produk dan merk atau istilah kerennya sebagai Branding. Untuk bisa close penjualan outlet biasanya masih membutuhkan waktu beberapa hari kedepan tetapi tidak menutup kemungkinan ada juga yang bisa langsung deal di tempat.

Biasanya ada beberapa larangan selama berpameran dan inipun juga wajar jika diterapkan seperti tidak boleh menggunakan kompor gas yang 3 kg keatas, gunanya untuk menghindari kebakaran, tidak boleh melakukan kegiatan yang mengakibatkan asap berlebih seperti membakar, menggoreng, dll

Untuk mensiasati peraturan  agar selama pameran juga bisa berjualan (terutama makanan) maka diperlukan beberapa cara yang kreatif seperti contoh berjualan dengan cara bersinergi. Dalam kasus ini, produk Bakso Bakar Barbeque bersinergi dengan Wenmit "bumbu pecel yang pedesnya terasa sampai ke hati" dalam hal penyajian makanan.

Tetapi sebelum disajikan, bakso dibakar terlebih dahulu di luar gedung dan untuk menjaga agar kuahnya tetap hangat maka digunakan rice cooker sebagai alat bantu.

[caption id="attachment_1062" align="aligncenter" width="300" caption="Suasana penjualan Bakso Bakar Barbeque di pameran Franchise IFRA 2010"][/caption]

Kedepannya diharapkan lebih banyak peserta yang bisa berpartisipasi dengan beraneka macam produk biar di Indonesia bisa tercipta lebih banyak wirausahawan tangguh yang menciptakan jutaan lapangan pekerjaan.

Salam sukses dunia akherat,