Small Medium Enterprise Award 2010 bersama Menteri Koperasi dan UKM

[caption id="attachment_1023" align="aligncenter" width="225" caption="sebagian finalis bersama menteri Koperasi dan UKM bp. DR. Syarief Hasan, MM, MBA"]ukm award 2010[/caption]

31-Mei-2010 adalah sebuah tanggal yang bersejarah untuk pengembangan bisnis komputer saya, PRAKOM. Pada hari itu PRAKOM bersama 7 finalis lainnay menghadiri malam anugerah UKM entrepenur award 2010 yang di adakan oleh Rotary dan disupport penuh oleh Menteri koperasi dan UKM, KADIN, Bank BRI, Yusuf Jemat.

Kami semua bisa lolos setelah melalui beberapa tahapan seleksi yang meliputi antara lain,

  1. seleksi administrasi (SIUP, NPWP, akte notaris, dll)

  2. kelengkapan data keuangan

  3. kunjungan ke lokasi kantor/pabrik

  4. wawancara terakhir di hadapan dewan Juri.


Selain faktor diatas, ada lagi faktor penentu yaitu

  1. Usahanya sudah dibangun minimal dalam waktu 5 tahun

  2. Seberapa besar efek perusahaannya terhadap masyarakat

  3. dia harus seorang pembayar pajak yang baik (saya melampirkan SPT tahunan 2010 sebagai bukti)

  4. hasil usahanya terlihat dan memiliki potensi untuk terus berkembang.


Anggota Dewan juri ada 5 orang pebisnis nasional

  1. Ibu Shanti Poesposoetjipto

  2. Ibu Martha Tilaar

  3. Ibu Poopy Dharsono

  4. Bapak Rodolfo Balmater

  5. Bapak Tengku Rindra


Peserta awal berasal dari semua bidang industri yang tersebar di seluruh Indonesia, disaring secara kelengkapan administrasi oleh tim awal lalu terkumpullah 12 perusahaan yang dianggap memenuhi persyaratan.

Dari 12 perusahaan akhirnya terpilih 8 perusahaan untuk menghadiri malam Penganugerahan Penghargaan bagi UKM berprestasi 2010 di Grand Hyatt Hotel.

Dari 8 perusahaan, 6 adalah perusahaan kuliner seperti ayam bakar mas mono, quemama, Cendel De Keraton, Cendol cah Mbanjar, Bakpia pia Jogja, Pisang Ijo dan 2 non kuliner, kerajinan dan Information Technology PRAKOM.

Malam Penganugerahan Penghargaan bagi UKM berprestasi 2010 dihadiri oleh bapak menteri Koperasi usaha kecil dan menengah Bp Syarief Hasan, MM. MBA, Bp. Sandiaga Uno dari KADIN, Rotary seluruh Indonesia, Bank BRI (my lovely bank) dan beberapa pebisnis nasional lainnya.

[caption id="attachment_1024" align="aligncenter" width="300" caption="Pradana Komputer juara di Small Medium Entrepeneur Award 2010 kategori Creativity Bisnis"]UKM award 2010[/caption]

Keberhasilan 8 perusahaan ini merupakan sebuah penghargaan yang tak ternilai buat dunia entrepeneur Indonesia. Dunia entrepeneur sudah diakui oleh semua kalangan sebagai satu-satunya jawaban untuk mengurangi kemiskinan dan mengurangi pengangguran bahkan sampai artis-pun kalau mau cari jodoh maunya sama seorang entrepeneur.

Hanya seorang entrepeneur yang sanggup merubah barang tak berharga menjadi sebuah emas yang bernilai tinggi.

Maju terus Entrepenur Indonesia dan buktikan bahwa Indonesia adalah sebuah negara besar penguasa dunia.

Salam sukses dunia akherat,