Festival Wirausaha Bekasi 2010 hari kedua

[caption id="attachment_1055" align="aligncenter" width="300" caption="pak H alay menyerahkan kenang-kenangan dari TDA Bekasi kepada pak Wahyu Saidi"][/caption]

Sama seperti hari sabtu kemarin, hari ini tanggal 13-Juni-2010 dilangsungkan Festival Wirausaha Bekasi 2010. Format acara hari ini sedikit berbeda. Untuk workshop diadakan pada jam-jam awal agar konsentrasi pserta lebih maksimal.

Ada 2 member TDA Bekasi yang menyampaikan materinya yaitu dari pak syamsu tentang cara membuat mie yang sehat dan higienis serta dari Amara Cake yang mempraktekkan cara membuat cake yang enak bergizi.

Seperti hari sebelumnya, semua trik dan tips untuk memulai usaha inipun dibuka dengan jelas sejelas-jelasnya. Mendapatkan ilmu langsung dari pakarnya sangatlah jarang apalagi ilmu itu diusertai dengan praktek langsung.

Sesi talkshow menghadirkan 4 orang pedagang non TDA seperti pedagang peyek, pedagang sayur yang hanya lulusan SD kelas 2 dan penjual siomay. Rata-rata dari mereka mendapat penghasilan jutaan rupiah perharinya dari 1 usahanya. Awalnya banyak yang tidak percaya dengan pencapaian ini tetapi setelah oirangnya dihadirkan dan bisa sharingsecara langsung maka semua ketidk percayaan itu langsung hilang berganti dengan decak kagum. Untuk ukuran pegawai aja butuh bertahun-tahun untuk bisa mencapai level seperti itu.

Sesi seminar hari kedua diisi oleh Wahyu Saidi, owner beberapa usaha kuliner di jabodetabek dan di timur tengah. Diceritakan perjalanan usahanya yang seudah mencapai ratusan outlet dan akhirnya harus tutup ratusan outlet juga. Buka soto yang secara teori biosa dikerjakan ternyata opada akhirnya harus menyerah dengan keadaan. Cerita pak wahyu sangat inspiratif dan patur dijadikan contoh dalam menjalankan bisnis.

[caption id="attachment_1056" align="aligncenter" width="300" caption="Ippho santosa menyajikan matri tentang 7 pintu rejeki dengan gayanya yang kanan banget"][/caption]

Ippho santosa menjadi penutup sesi seminar hari ini. Dengan gayanya yang khas otak kanan, Ippho menyajikan semua materi dengan kocak tetapi sangat dalem maknanya. Bahasa yang lugas sambil disisipi dengan pengambilan sedikit cuplikan dari kitab suci menjadikan acara bertambah semarak tetapi tidak berkesan menggurui.

Acara berakhir pada pukul 17.00 yang masih juga dilanjut dengan sesi foto-foto bersama sesama member dan juga dengan ippho santosa.

Acara silaturahmi skala besar seperti ini seharusnya menjadi acara wajib bagi semua member sebab kekuatan dari sebuah bisnis itu adalah silaturahmi dan hal ini banyak dibuktikan dengan didapatnya beberapa order dadakan dari sesama member. Sungguh menyesal mereka yang tidak bisa ikutan di acara seperti ini.

Sampai jumpa di acara TDA Bekasi lainnya dan semoga kita semua bisa mendapatkan lompatan-lompatan bisnis yang bisa bermanfaat buat masyarakat banyak...... amin

Untuk melihat foto-foto kegiatan lainnya bisa di klik disini http://www.facebook.com/#!/album.php?aid=2064939&id=1435958170&ref=pb

Salam sukses dunia akherat,