Guratan pena si pendiam dari SMK Karya Mandiri Bekasi

Rahmawati, pendiam dan masih bingung juga dengan dagangannya.

Tetapi biasanya orang pendiam itu menyimpan sesuatu, kita buktikan saja 1-2 tahun ke depan

================================================

Kunjungan bisnis

pada hari senin kemarin saya dan seluruh murid SMK KARYA MANDIRI,melakukan kunjungan bisnis ke beberapa tempat yaitu:ke PASARBATIK.COM,SANDAL IMUCU,dan MARTABAK HALIM.

Pertama-tama saya berkunjung ke PASARBATIK.COM yg bereda di pekayon,tepatnya di KEMANG PRATAMA . Yang mempunyai pasar batik tersebut adalah Pak Adika sesampainya saya disana saya disambut dengan baik oleh keluarga besar. Setelah itu kami dipersilahkan duduk dan memulai acara . Pertama-tama Pak Adika memberikan sambutannya , setelah itu kami berbicang-bincang bersama.Pak Adika juga menceritakan awal mula ia memulai buka usaha batik . Ceritanya sangat menarik selain itu Pak Adika juga memberikan motifasi kepada kami semua.

Pak Adika beranggapan bahwa sekolah itu tidak begitu penting baginya , ia sempat menyesal mengapa ia dari awal tidak membuka usaha saja .Saya beranggapan lain bahwa sekolah itu menurut saya sangat penting bagi masa depan saya.

Yang saya ingat omongan beliau itu adalah ketika ia bilang “memangnya kita artis” beliau ngomong kaya gitu karena teman saya ngomong “kan saya masih malu pak dalam memulai usaha” . terus beliau menyampaikan sesuatu kepada kami semua,kalau mau memulai usaha jangan malu dan kalo kita mau sukses dalam berbisnis kita harus berusaha dan pantang menyerah dalam melakukan usaha tersebut .

Setelah cukup lama kami berbincang-bincang kamipun pulang,sebelum pulang kami semua diberi bingkisan yaitu batik dan kartu nama

 

Setelah dari  PASARBATIK.COM kami pun berangkat ke kantor pemasaran sandal IMUCU,kami sampai disana jam:11.00 wib .sesampainya saya disana disambut baik oleh para kariawannya, kami berbincang-bincang dengan Pemilik sandal IMUCU tersebut yang bernama Pak Rozi.sambil berbincang-bincang kami disugguhi Martabak Alim . Martabak tersebut juga merupakan salah satu usaha beliau.sesambil kami makan kami mengadakan sesi Tanya jawab ,yang bertanya dikasih sebuah buku yang dirancang sendiri oleh beliau . Beliau pun memberikan motifasi kepada kami semua . beliau pernah berkata “kalo kita mau menjalankan usaha,tidak membutuhkan modal yang banyak cukup dengan modal kepercayaan ,kita sudah dapat menjalankan usaha dengan baik”.kata beliau “kalau kita mau memasarkan produk kita yang paling pertama klita tawarkan kepada orang terdekat yang ada di sekitar kita”.beliau berpsan kepada kami semua dalam menjalankan suatu usaha jangan sekali-kali kita mengecewakan pelanggan .dan masih banyak hal-hal penting yang disampaikan oleh beliau.

Setelah selesai berbicang-bincang kamipun pamit untuk pulang,sebelum pulang kami di beri bingkisan berupa sandal IMUCU yang imut.

 

 

 

Itulah pengalaman saya selagi berkunjung ke PASARBATIK.COM dan kantor pemasaran SANDAL IMUCU.

 

Rahmawati

================================================

Seperti yang lainnya, susunan kalimat tidak rapi dan penulisan nama juga kurang lengkap.

Tulisan ini akan lebih baik lagi jika di ketik menggunakan Word

Nilai akhirnya adalah........................................ 85

Salam sukses dunia akherat,