Tidak ada makan siang yang gratis

Beberapa hari yang lalu saya berkunjung ke sebuah perusahaan yang membantu untuk mempertemukan antara pengusaha dengan investor

Tujuan saya ke situ jelas yaitu ingin mengajak investor agar bisa membantu permodalan di usaha saya, PRAKOM

Selain itu saya tertarik dengan kata-kata FREE yang terpampang jelas di pengumumannya

Setelah melakukan basa-basi sebentar lalu dimulailah presentasi dari mereka untuk mengenalkan konsep yang sedang dikembangkan

Sangat menarik dan sangat powerful karena bisa menggunakan jaringan mereka yang tersebar di seluruh dunia

Hanya saja pada suatu sesi ada beberapa penjelasan yang membikin saya harus berpikir ulang

Disebutkan bahwa jika ingin dipertemukan dengan investor maka harus ikut program coaching dengan biaya Rp. 2.000.000

Saya memang lupa menanyakan coaching seperti apa yang akan dilakukan, siapa mentornya, berapa lama dan sebagainya

Dari sini saya mendapat pembelajaran lagi bahwa memang benar-benar tidak ada makan siang gratis jika untuk bisnis, tetap harus keluar uang jika ingin mendapatkan sesuatu

Lain waktu jika ada yang free untuk sesuatu yang "berbau" bisnis investasi maka harus diwaspadai. Mereka belum tentu menipu tetapi tetap saja harus ada beberapa lembar uang yang harus dikeluarkan sebagai investasi

Salam sukses dunia akherat,