Emas Emas lagi turun nih...

Saya bukan termasuk orang yang selalu mengikuti trend harga emas atau Logam Mulia (LM) tetapi saya follow socmed yang berhubungan dengan LM karena saya ingin tahu harga LM saat ini

Saya termasuk type yang tidak perduli dengan naik turunnya LM karena saya "meletakkan" LM sebagai nilai lindung bukan dimainkan sebagai investasi atau jual beli

Saat ini harga LM lagi turun berdasar dari tweet, broadcast BB, FB yang masuk ke saya

Jadi artinya berita bagus bagi yang ingin beli LM tetapi menjadi berita buruk yang punya jatuh tempo gadai emas

Asalkan tahu resikonya seharusnya kondisi seperti ini sudah dipahami oleh para pemain gadai emas

Bagi yang bukan pedagang LM lebih baik membeli LM dalam kondisi mempunyai uang sisa dan bener-bener uang sisa bukannya uang operasional kantor atau uang dapur yang dipakai karena kalau seperti ini ujung-ujungnya LM akan dijual dalam jangka pendek padahal LM akan menarik jika dimainkan dalam jangka waktu diatas 1 tahun

Belilah LM dalam gram semampunya dan simpan minimal 1 tahun, tidak usah diapa-apakan karena dengan di diamkan saja LM sudah menarik

Tetapi jika ingin coba-coba dimainkan seperti gadai, kebun emas, transaksi dll bisa saja asalkan paham bahwa yang namanya "bermain" pasti ada "kalah menang", kalau menang tidak usah senang dan kalau kalah tidak usah gundah

Yang terpenting adalah....., pelajari cara bermainnya dan sesuaikan dengan keyakinan kita masing-masin

selamat berburu emas...., mas rawi


Salam sukses dunia akherat,