Blogger Bekasi ada karena Kompasiana ada

rawi prayDi Kompasiana ini saya diperkenalkan oleh sahabat saya dari Cikarang yaitu Pak Eko SHP dan Daeng Amril. Beliau ini yang ngajarin saya nulis di blog dan selalu ngingetin untuk nulis di blog. Pertama kali saya kenal dengan kawan-kawan Kompasiana seperti kang Pepih, mas arys, mas yul, om jay, mas is itu sewaktu ada acara blogshop kompasiana di Cikarang yang diadakan di RM Sami Kuring. Semenjak perkenalan tersebut kemudian berlanjut ke beberapa acara Kopdar yang diadakan di Kompasiana.

Sebetulnya terbersit sedikit keraguan, saya kan belum kenal dengan mereka, apa gak bete nanti saya disana,,?? di Kompasiana ini sudah banyak orang-orang yang matang di bidangnya sedangkan saya hanya seorang pedagang komputer yang assetnya juga belum terlalu banyak apalagi soal tulisan. Tapi seperti yang sudah-sudah saya menghibur diri…”kalau saya tidak kenal mereka juga gak apa-apa, paling nanti mereka yang ngajak saya kenalan” dan motivasi seperti ini memang sangat ampuh untuk memberanikan diri saya untuk berangkat Kopdar.

Singkat cerita sepanjang Kopdar saya sering mendengar bahwa ada keinginan dari beberapa blogger untuk membentuk blogger bekasi tetapi entah kenapa semua itu hanya berhenti sebatas wacana tanpa penah ada tindak lanjutnya.

Sampai suatu ketika pada acara peluncuran bukunya pak Chappy Hakim yang berjudul CROY, saya mem-foto pak Chappy dengan latar depan tulisan KOMPASIANA.COM dari balik baju mas Iskandar. Foto saya upload ke facebook dan saya tag ke beberapa kawan Kompasiana yang saya kenal termasuk kang Pepih dan mas iskandar. Beberapa komentar muncul dengan thread yang panjang dan sampailah ke rencana untuk ketemu di KM 19 untuk membahas lebih lanjut rencana pendirian blogger Bekasi.

Setelah melalui beberapa kali pertemuan dan perdebatan akhirnya pada tanggal 17-Oktober-2009 di launching-lah komunitas Blogger Bekasi di Bekasi Cyber Park “BCP”. Acara ini dibuka oleh bapak Walikota Bekasi dan dihadiri oleh beberapa perwakilan blogger daerah, bahkan mas Budi Putra dari Yahoo Indonesia juga ikut datang menghadiri acara ini. Kawan-kawan Kompasiana juga banyak yang datang yang sayang sekali saya tidak bisa ngobrol lebih lama karena saya kebagian tugas ambil gambar video. Kehadiran sesepuh Kompasiana pak Pray sangat menggembirakan karena memberikan support moral kepada kita-kita untuk bisa melanjutkan keberadaan komunitas ini. Di acara ini secara spontanitas bapak walikota memberikan hadiah sebesar Rp. 45.000.000 untuk lomba penulisan tentang kota Bekasi dan juga lomba foto yang bertemakan tentang Bekasi. Penyerahan hadiah akan dilakukan sewaktu upacara bendera hari senin dihadapan semua staff wallikota.

Melihat dari suksesnya launching Blogger Bekasi maka hal ini tidak terlepas dari keberadaan Kompasiana yang sudah menyatukan para blogger bekasi untuk berbuat sesuatu bagi kotanya. Di Kompasiana banyak orang-orang hebat, banyak orang pinter dan buat saya pribadi biarpun saya belum kenal secara langsung tetapi saya sudah banyak membaca tulisan-tulisan yang mendidik dan menggelikan.

Terima kasih Kompasiana, sekarang di Bekasi sudah ada komunitas Blogger Bekasi dan ditunggu kemunculan komunitas dari kota lainnya. Jangan lupa undang kita-kita dari be-Blog kalau memang ada acara makan-makan….

Salam sukses dunia akherat,