Kang Pepih sudah terlewati, target berikutnya pak Chappy Hakim...

Semenjak saya bergabung di Kompasiana, saya merasakan sebuah aura kebersamaan yang kental dan saya banyak menemui orang-orang hebat yang sudah eksis di bidangnya masing-masing. Ada beragam profesi yang berkumpul di sini mulai dari jurnalis "pastinya...", militer, swasta, guru, dll. Mereka semua adalah orang-orang yang profesional di bidangnya. Mengutip statement pak Chappy hakim sewaktu Talkshow di acara Launching Blogger Bekasi tanggal 17-oktober-2009 yang mengatakan bahwa "...profesional itu adalah mereka yang telah berbuat banyak untuk masyarakat" dan hal ini banyak saya temui di Kompasiana.

Ada rasa minder dan juga ada rasa "terbakar" melihat kawan-kawan Kompasiana dan seperti biasanya saya selalu memutar otak bagaimana caranya agar saya bisa kenal lebih dekat dengan mereka. Bukan ada maksud apa-apa cuma saya percaya bahwa kalau saya kumpul dengan orang hebat-hebat maka saya akan jadi ikutan hebat dengan cara "menyerap" ilmu yang mereka punya.

Salah satu yang saya perhatikan adalah kang pepih diantara kawan-kawan kompasiana lainnya, kenapa kang pepih...?? karena beliau adalah seorang jurnalis senior dari sebuah media ternama KOMPAS, beliau adalah seorang admin Kompasiana yang juga founder Kompasiana. Pak Chappy Hakim yang telah menerbitkan buku CROY-nya yang membuat saya bersemangat kembali untuk menerbitkan buku saya berikutnya setelah ini dan masih banyak kawan-kawan lainnya yang tidak mungkin saya sebutkan satu-persatu karena keterbatasan halaman dan kekurang tahuan saya dengan nama kawan-kawan di Kompasiana.

Singkat cerita, secara tidak sengaja telah terbentuk komunitas Blogger Bekasi akibat dari perkenalan di Kompasiana yang artikelnya saya tuliskan disini. Setelah komunitas ini terbentuk dan setelah ada tulisan pendiri pada salah satu menu di situs http://bloggerbekasi.com maka hal ini membuat saya semakin pede. Apa artinya buat saya, artinya bahwa "status" saya telah sama dengan Kang Pepih yaitu sama-sama Founder dari sebuah situs dan komunitas terkenal, kalau kang Pepih di Kompasiana maka saya salah satu founder dari 4 kawan lainnya dari Blogger Bekasi. Kalau dibandingkan saat ini pasti ada perbedaan karena umur Kompasiana akan 3 tahun pada tanggal 22-Oktober nanti sedangkan Blogger Bekasi baru saja lahir, baru "mudun lemah" kata orang jawa.

Habis kang pepih ada satu lagi yang jadi benchmark saya yaitu pak Chappy Hakim yang sudah memasuki cetakan ke 2 untuk buku CROY-nya. Buku saya saat ini sedang dalam tahap perbaikan, buku yang akan kita terbitkan adalah kumpulan dari tulisan kawan-kawan Blogger Bekasi yang telah melewati seleksi ketat oleh beberapa tim yang sudah teruji. Semoga mimpi saya dan mimpi kawan-kawan Blogegr Bekasi bisa segera terwujud dan bisa segera sejajar dengan pak Chappy Hakim, amin.

Memang salah satu mimpi saya adalah mempunyai sebuah media yang berbentuk Blog, koran, radio, televisi atau apa saja agar saya bisa mewujudkan mimpi-mimpi idealis mengurangi kemiskinan, memperluas lapangan kerja dan tentu saja margin yang cukup.

Sekali lagi selamat buat Kompasiana yang sedang lucu-lucunya semoga bisa selalu menginspirasi saya dan kawan-kawan lainnya untuk bisa berbuat lebih baik buat diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas

Salam sukses dunia akherat,