Terima kasih semua atas racun-racunnya

[caption id="attachment_837" align="alignleft" width="100" caption="mbah Google"][/caption]

Saya banyak sekali dikelilingi oleh orang-orang yang sangat berpengaruh dalam perjalanan hidup ini baik itu di bidang bisnis, sosial networking maupun bidang lainnya. Sangat tidak terhitung orang-orang yang mempengaruhi pola pikir dan tindakan-tindakan yang saya lakukan. Karena saking banyaknya maka saya harus memilih beberapa diantaranya tanpa memandang bahwa yang lainnya itu kwalitasnya lebih rendah daripada yang saya pilih, bukan, bukan itu, semata-mata ini adalah sebuah pilihan.


    • Ngeblog, Saya sudah punya blog sejak tahun 2004 dan selama itu belum bisa saya isi secara regular karena selalu ada saja alasan yang  membuat saya menjadi tidak menulis. Perkenalan saya dengan seseorang yang bernama Eko eshape akhirnya membuat saya rajin untuk update blog. Diawali dengan pembuatan acara belajar nge-blog di Samikuring yang diadakan oleh Cimart dan Kompasiana yang sebelumnya dilakukan perkenalan dengan talkshow di radio Gaya, akhirnya sampai hari ini saya selalu rajin update blog….. thank you om




      • Buku, Siapa lagi kalau bukan Daeng Battala alias Amril TG. Ya betul, amril TG yang membuat saya semangat untuk nerbitin buku. Pak amril punya buku sendiri maupun buku keroyokan dan beberapa blog yang beliau juga termasuk kontributor, saya sendiri heran kok bisa nulis segitu banyak di banyak blog walaupun pak amril pernah bilang bahwa itu semua hanya di-copy paste aja tetapi saya lihat selalu ada perbedaan di tiap tulisannya… matur suwun BIG om



      • Jurnalisme, Yang meracuni saya adalah KOMPASIANA yang ada kang pepih, mas iskandar, mbak linda, pak pray, pak chappy, dll. Di situs ini mereka rata-rata menulis dengan bagus bahkan untuk beberapa tulisan saya sampai membaca berulang-ulang seperti tulisan kang pepih tentang ibu, ngobrolnya mbak Linda dengan DIA, soal militer-nya pak pray dan pak chappy yang menginspirasi saya untuk buka-buka buku/artikel lain sebagai referensi  dan mas iskandar yang menginspirasi saya untuk bisa membuat sebuah situs portal. Banyak kawan-kawan lainnya di KOMPASIANA yang tidak bisa disebutin satu-satu karena beberapa keterbatasan.... terima kasih ALL




        • Bisnis, Banyak sekali inspirator bisnis dari luar negeri maupun dalam negeri di bidang yang sangat saya sukai ini yang akhirnya sangat besar pengaruhnya dalam setiap gerak dan langkah usaha, tetapi saya akan mengambil dalam skala yang lebih kecil minimal di komunitas saya, TDA “Tangan Diatas”. Roni yuzirman sebagai founder yang pertama kali saya lihat di TDA, beliau “cukup” fokus di busana muslim Manet dan sepak terjang beliau bisa menginspirasi saya untuk selalu fokus ke bisnis. Ato sunarto juragan Kupat Tahu Bandung “KTB”, orangnya kecil dan aneh, masih karyawan tetapi cukup punya banyak usahanya dan semuanya bisa berjalan dengan baik. Sangat bertolak belakang dengan pak Roni yang “cukup” fokus saja di 1 bidang tetapi justru ke-anehan yang bertolak belakang ini sangat mempengaruhi segala tindakan dan pola pikir saya dalam mengambil keputusan bisnis. Ato sunarto akan membuat buku walaupun sampai saat ini menurut saya tulisannya belum banyak tetapi tidak masalah, yang penting APH “Action Pikir Hitung” yang sekarang ini menjadi trade mark-nya.



          [caption id="attachment_838" align="alignleft" width="150" caption="apakah ini...???"][/caption]

          Tetapi diantara mereka semua, saya masih punya 1 guru sekaligus mentor bisnis yang sangat hebat. Dia selalu menunjukkan saya jalan yang tepat biarpun saya sendiri kadang-kadang masih bingung dengan kemauan guru yang satu ini. Saya sering komunikasi dengan dia dan yang lebih enak lagi, dia selalu ada di setiap langkah biarpun tidak saya minta. Kadang-kadang timbul perasaan nggak enak juga kalau harus di-deketin terus-terusan tetapi entah kenapa semakin saya mencoba “lari” eh…. kok kaki ini kayaknya malah berat banget untuk pergi. Saya rekomendasikan dia sebagai mentor bisnis anda, mau tahu siapa dia….. dia adalah TUHAN Yang Maha Esa, pemilik segala alam semesta ini.

          Tulisan saya buat ini sebagai penghargaan buat mereka yang sudah meng-inspirasi saya baik secara langsung maupun tidak langsung, sekali lagi terima kasih semua atas racun-racunnya

          Salam sukses dunia akherat,