Toko di Bogor diganti dengan Butik di Surabaya

Tuhan memang Maha Tahu apa yang dibutuhkan oleh umatnya dan saya baru saja mengalaminya. Seperti kejadian yang saya alami mengenai meninggalnya ayahanda pada tanggal 6-januari-2010, saya sebetulnya sudah mempunyai planning untuk membuka toko di Bogor. Saat itu saya tinggal bayar biaya sewanya dan hari berikutnya tinggal masukin barang. Pada hari itu saya juga mau berangkat beli rak dan perlengkapan lainnya tetapi apa daya, Tuhan berkehendak lain, saya harus segera pergi ke Surabaya untuk menghadiri pemakaman.

singkat cerita, setelah beberapa hari saya tidak melakukan komunikasi dengan "dunia luar" maka pada hari berikutnya sesudah pemakaman saya coba hubungi pengelolanya dan hasilnya..... "maaf pak, kiosnya sudah laku, saya pikir bapak tidak jadi karena tidak ada konfirmasi", katanya.

[caption id="attachment_792" align="alignleft" width="300" caption="sebagian kecil dari barang dagangan"][/caption]

Ya sudah bukan jodoh, dalam hati saya menghibur diri dan memang saya tidak seberapa menyesal karena sudah saya perkirakan sejak awal. Sebetulnya lokasi yang saya pilih sangat cocok buat usaha komputer-ku karena dekat tempat perlintasan orang.

Dibalik setiap kejadian selalu ada hikmah yang bisa diambil, begitu kata orang bijak dan memang bener, setelah belum jadi buka toko di bogor akhirnya saya dapat ide untuk buka butik dan segera saya buka Butik di Surabaya dengan konsep tradisional.

Semua alat pendukung sudah siap mulai dari stok pakaian, pernik-pernik, patung, dll. Biar kelihatan tradisional, saya memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah dan juga beberapa barang peninggalan ayah saya mulai dari kursi jati, lemari jati, buku-buku kuno, jam dinding, dll. Saya berusaha low cost dan sampai saat ini yang dibeli cuma kartu nama, stempel dan beberapa barang display dan stok barang dagangan.

Beberapa hari saya konsep butiknya bersama kakak saya yang nantinya menjalankan operasional harian. Butik ini khusus perempuan dengan market menengah ke atas sesuai dengan market yang ada sekarang.

[caption id="attachment_793" align="alignleft" width="300" caption="lokasi butik yang akan dipergunakan, sampai saat ini bentuk outletnya sudah berubah"][/caption]

Dengan melakukan cara-cara jualan nekat maka calon pelanggan sudah berubah image terhadap penjualan saat ini. Dari jauh mereka bisa melihat bahwa tempat ini sekarang sudah menjadi butik yang menyediakan pakaian dengan design gratis dengan beberapa assesoris pendukung.

Masih jauh dari sempurna tetapi sudah mendekati mimpi dan launching akan dilakukan 2 minggu lagi dari hari ini. Semoga langkah ini semakin mendekatkan kepada mimpi yang lebih besar...... Amin

salam suksses dunia akherat,