Sales dan pemulung adalah pekerjaan kreatif, JANGAN DIREMEHKAN

[caption id="attachment_801" align="aligncenter" width="528" caption="bagaimana pendapat anda setelah membaca ini..??"][/caption]

Tulisan di gambar diatas ini memang membuat saya heran, sampai-sampai saya harus diam sejenak hanya untuk memastikan bahwa tulisan ini benar, saya tidak salah baca dan memang benar, saya tidak salah baca.

Tulisan ini saya temukan di sebuah komplek perumahan mewah di kota Surabaya. Saya yakin komplek perumahan ini pasti banyak dihuni oleh mereka yang mempunyai perusahaan dan mereka pasti juga punya banyak sales. Saya tidak asal ngomong sebab saya datang ke komplek perumahan ini karena saya ingin berkunjung ke rumah kawan yang mempunyai beberapa bidang usaha yang bisa dibilang sangat sukses.

Kenapa sales dilarang masuk...? posisi sales menurut saya adalah sebuah posisi yang terhormat, sebuah posisi yang tidak semua orang bisa mendapatkannya. Dibutuhkan mental yang kuat, otak yang kreatif, supel dan harus jujur sebab kalau tidak jujur maka dia cuma jadi sales sesaat.

Jika tahapan sales sudah terlewati maka mereka bisa naik kelas dengan membuka usaha sendiri dan memperkerjakan beberapa karyawan yang artinya mereka bisa membantu mengurangi kemiskinan.

[caption id="attachment_802" align="alignleft" width="130" caption="sumber dari google"][/caption]

Pemulung menurut saya juga adalah sebuah profesi yang bagus sebab mereka para pemulung itu dituntut keberanian untuk berpikir cepat menaksir barang yang dijual, menuntut mereka untuk bisa membaca arah pergerakan pasar, menuntut mereka untuk kreatif mencari sumber pendanaan, dll

Jadi profesi pemulung dan sales itu adalah sebuah profesi yang membanggakan. Hanya butuh sedikit sentuhan cara berperilaku dan berbisnis secara modern dan profesional maka mereka bisa menggelembungkan usahanya menjadi gurita bisnis. kenapa...... karena mereka sudah mempunyai modal sebagai enterpreneur.

Jangan remehkan sales dan pemulung sebab kita membutuhkan orang-orang seperti mereka, kita membutuhkan orang-orang yang berpikir kreatif. Jangan hanya karena perbuatan segelintir pemulung nakal yang bisanya hanya mengambil barang orang lain lalu kita menyamakan bahwa semua pemulung seperti itu.

Salam sukses dunia akherat,