Wirausaha Muda Mandiri memang dahsyat...

[caption id="attachment_814" align="alignleft" width="600" caption="salah satu pemenang WMM 2010"][/caption]

Hari ini tanggal 23-januari-2009 ada sebuah acara yang sangat bagus dan inspiratif di JCC Senayan yaitu acara Wirausaha Muda Mandiri (WMM). Acara ini adalah salah satu program CSR dari bank Mandiri.

Di WMM ini saya banyak sekali ketemu kawan-kawan TDA baik yang menjadi peserta, alumni WMM maupun pengunjung seperti saya.

Berdasarkan sumber dari Kompas.com, Penghargaan WMM ini terdiri atas tiga kategori bidang usaha, yaitu industri dan jasa, boga, dan kategori kreatif.

Dari kategori mahasiswa program sarjana dan diploma, kategori usaha industri dan jasa, pemenang I adalah Ance Trio Marta (IPB) dan pemenang II Tri Wahyudi (Universitas Diponegoro).

Kategori Boga, pemenang I yaitu Dymas Tunggul Panuju (Universitas Brawijaya), dan pemenang II adalah Saiqa Ilham Akbar BS (UGM).

Kategori kreatif, dimenangkan oleh Brian Arfi Faridhi (ITS) dengan bisnis, dhezign web development* , pemenang II Indra Haryadi (UGM).

Kategori Alumni dan Pascasarjana, di bidang usaha Industri dan Jasa, pemenang I adalah Agung Nugroho (UGM), dan pemenang II Rudik Setiawan (Universitas Muhammadiyah) .

Kategori boga, dimenangkan oleh Tririan Arianto (STT Telkom) dengan bisnis Mushroom Factory* dan Toni Hadi Putra (Universitas Jenderal Ahmad Yani).

Kategori kreatif pemenang I yaitu Muhammad Satrianugraha (Institut Teknologi Nasional), dan pemenang II Atthur Sahadewa Widjaja (IST Akprind Yogyakarta).

Pada acara ini saya mengajak 2 anak SMK yang magang di kantor saya biar mereka tahu bahwa dengan umur seperti mereka itu bisa menghasilkan uang milyaran.

Hasilnya sungguh luar biasa, 2 anak SMK itu sangat takjub dan heran melihat angka-angka omzet yang ditampilkan di tiap-tiap booth peserta yang rata-rata dalam 1 tahun bisa mencapai min 1 milyar. Semangat mereka terbakar melihat angka-angka itu dan sepanjang perjalanan percakapan tidak jauh dari soal wirausaha.

Semoga acara seperti ini bisa diikuti juga oleh bank-bank lainnya agar bisa lebih banyak lagi tercipta wirausaha muda yang bisa membuka lapangan kerja.

Salam sukses dunia akherat,