Kado istimewa dari Tuhan di hari ulang tahun

[caption id="attachment_679" align="alignleft" width="300" caption="ruang kerja yang sudah tidak cukup lagi"]ruang kerja yang sudah cukup lagi[/caption]

Bulan desember tanggal 23 tepat 38 tahun yang lalu saya dilahirkan di sebuah rumah sakit di Surabaya tepatnya di RS William Booth. Telah banyak kejadian yang telah saya alami selama perjalanan 38 tahun ini dan tahun ini, tahun 2009 adalah tahun yang sangat istimewa sekali buat saya pribadi dan buat keluarga khususnya.

Hari ini, Blackberry kesayangan tidak berhenti-henti bunyi mengabarkan ada email masuk, sms masuk, twitter masuk, FB, telpon, YM, BBM dan semuanya mengucapkan dengan nadaq yang sama..... selamat ulang tahun dan akibatnya, BB harus sering-sering saya reset karena memory-nya jadi penuh. 

Di bulan Desember ini, saya mengalami banyak sekali kebaikan-kebaikan dari Allah SWT, yang diantaranya bisa saya tuliskan dibawah ini :

  1. Merasakan benar-benar arti sebuah persahabatan walaupun saya secara pribadi jarang atau sama sekali tidak pernah bertemu. Saya mengenal mereka hanya melalui status di FB, status twitter, kenal melalui tulisan dan media lainnya tetapi dengan berinteraksi seperti ini saya kok merasakan sudah kenal lama dan sudah akrab sejak lama.

  2. Ucapan selamat berupa doa, motivasi dan buku buat saya sangat berarti sekali. Hal-hal seperti itu bisa membuat saya intropeksi diri, membuat saya untuk bisa berbuat lebih baik lagi di kemudian hari.

  3. Usaha komputer saya yang bergerak dibidang service perbaikan printer passbook (IBM, Olivetti, Wincor) dan beberapa printer yang lainnya, yang baru saya rintis ulang dalam waktu 1.5 tahun, dalam bulan desember ini menunjukkan peningkatan 1000%, lebih tinggi dari pencapaian saya dalam beberapa bulan yang lalu.

  4. Usaha developer yang saya rintis bersama kawan-kawan PP Jakarta dan PP Bekasi sudah mulai menunjukkan titik terang berupa lokasi lahan yang bisa dikerjakan untuk dibangun perumahan. Belum 100% final karena masih membutuhkan beberapa sentuhan tetapi dalam hal progress sudah menunjukkan grafik yang meningkat. Insya Allah tidak sampai dalam hitungan beberapa bulan semua urusan sudah bisa teratasi.

  5. Di bulan desember ini, komunitas yang saya ikuti yaitu Blogger Bekasi berhasil mendapatkan MOU dengan Telkom dan pihak Telkom bersedia membantu pendanaan dalam setiap kegiatan Blogger Bekasi.

  6. Di Bulan ini juga, langkah awal TDA Bekasi dimana saya menjadi salah satu pengurusnya dan Blogger Bekasi yang salah satu pengurusnya adalah saya, berhasil mencapai kesepakatan untuk bersama-sama membantu bapak walikota membangun kota Bekasi. Untuk hal ini sudah kami (saya, mas harun, mas aris) bicarakan, kami sudah bertemu langsung dengan bapak walikota dan beliau sangat mendukung sekali kegiatan ini.

  7. Di bulan desember ini juga saya berani mengikrarkan diri untuk bisa naik haji tahun 2010 setelah selama beberapa tahun saya tidak berani ber-ikrar ataupun bermimpi.

  8. Kado yang terindah dari semua kado yang ada adalah...... Tuhan berkenan menitipkan amanah seorang calon bayi kepada kami tepat di bulan Desember ini. Sudah 8 tahun, Galih anak saya  menjadi anak tunggal yang manja, tidak ada pesaing. Menurut orang dagang didalam hidup harus ada pesaing biar kita menjadi lebih maju.


[caption id="attachment_680" align="aligncenter" width="540" caption="POSITIF"][/caption]

Saya merenung dalam sepi...., sudah berapa banyak tenaga yang saya keluarkan untuk membantu orang lain...?? sudah berapa banyak waktu yang saya sisihkan untuk keluarga selama 38 tahun ini...?? sudah berapa banyak saya melanggar semua aturan yang dibuat oleh Tuhan YME....???


Jika yang punya nyawa menghendaki saya meninggal saat ini juga, apakah saya sudah siap dengan bekal yang ada..?? Apakah saya sudah meninggalkan harta yang cukup buat keluarga yang saya tinggalkan..?? apakah amal ibadah selama di dunia bisa menolong saya melewati siksa kubur..?? wallahualam

Melihat semua perenungan itu, saya mengambil kesimpulan yang menurut saya pribadi bisa menjadi langkah awal yang baik yaitu bahwa untuk mendapatkan itu semua haruslah dengan memperbanyak waktu dan mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Waktu yang banyak luangnya biasanya dipunyai oleh seorang pengangguran atau pengusaha, sekarang tinggal kita pilih, mau jadi apa kita ini..??

Salam sukses dunia akherat,