8 tahun pisah ranjang tetapi masih 1 rumah

Sudah 8 tahun ini aku pisah ranjang dengan istri walaupun masih satu rumah. Sebetulnya saya sudah bosan dan ingin lari dari keadaan ini tetapi apa daya... situasi dan kondisilah yang memaksaku seperti ini dan istriku-pun juga meng-amini saja tanpa bisa berbuat apa-apa.

Cerita ini berawal pada tahun 2000 pada saat pernikahan kami di Ciamis. 1 tahun kemudian kami dikaruniai seorang anak laki-laki yang lucu namanya Galih Octav Pradana yang ceritanya saya tulis disini.

Dan disinilah kejadian pisah ranjang ini berawal. Galih semenjak lahir sudah tidur sama mamanya, waktu itu karena masih bayi, kita bisa tidur ber-tiga satu ranjang. Tetapi setelah umur galih beranjak 1 tahun, kami tidak bisa tidur ber-tiga lagi karena setiap kali tidur galih badannya selalu muter kemana-mana..... dan inilah awal dari peristiwa itu.

Kejadian tersebut membuat saya mau gak mau harus pisah ranjang untuk tidur di bawah sedangkan anak istriku tidur di atas. "...ah paling ini cuma sementara aja, nanti kalau sudah umur 3-4 pasti tahun galih sudah ingin tidur sendiri", batinku sambil menghibur diri.

Ternyata sampai sekarang setelah berumur 8 tahun dan kelas 3 SD, Galih masih tidur sama mamanya dan saya-pun masih tidur dibawah... masih pisah ranjang... sungguh luar biasa...

Entah sampai kapan...???

Salam sukses dunia akherat