Gurame, buku, majalah, laptop, BB jadi teman setia - Tour De Java part 2

Sudah beberapa tahun ini setiap kali mudik ke rumah mertua di ciamis selalu berbekal buku dan majalah sebagai teman menghilangkan sepi. Banyak buku/majalah yang dijadikan bekal dan buku/majalah ini kalau di rumah susah sekali untuk menghabiskannya karena ada saja kesibukan tetapi disini semua buku/majalah itu bisa langsung dihabiskan. Kenapa… karena disini memang cocok digunakan sebagai tempat istirahat sebelum melanjutkan perjalan berikutnya ke Surabaya.

Ada satu hal lagi yang saya suka kalau berada di Ciamis yaitu selalu tersedia ikan gurame yang besar untuk saya habiskan sendiri. Saya sebetulnya tidak enak untuk makan sendirian tetapi apa daya mertuaku selalu menolak ikut makan guramenya malah memaksa aku dan Galih anakku untuk mennghabiskannya. Selain gurame ada ikan lain lagi seperti mujair, nila, sepat, dll.

Untuk tahun ini, pada hari pertama kedatangan, sudah terhidang ikan gurame besar sebagai menu berbuka puasa, nikmat….. Nasi hangat, lalapan, gurame besar, krupuk jadi santapan berbuka puasa yang nikmat setelah menempuh perjalanan Bekasi - Ciamis.

Selain buku/majalah dan gurame, pada saat ini saya ditemani lagi dengan mainan baru yaitu laptop yang baru saja saya beli dan blackberry. 2 alat ini sangat mendukung untuk aktifitas harian selama liburan dan alat ini juga saya manfaatkan untuk memantau semua email atau browsing.

Tetapi sayang sungguh sayang, untuk koneksi internet di daerah desa Baregbeg Ciamis ini tidak tersedia 3G, yang ada hanya GPRS jadi untuk sementara belum bisa browsing melalui laptop, browsing hanya bisa dilakukan melalui BB atau kalau mau bisa juga browsing tapi harus ke alun-alun

Menambah vitamin otak dengan membaca dan istirahat badan memang cocok dilakukan di Ciamis setelah berbulan-bulan disibukkan oleh aktifitas harian.