Berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan – TDA Peduli 2

Pada hari ini tanggal 10 September 2009 telah dilakukan Rapat Panitia Santunan Bersama TDA yang dihadiri TDA Manajemen Bp. Hantiar. Tema kegiatan Santunan Tahun 2009/1430 H : Bergembira Bersama Anak-Anak. Penyebutannya sengaja tidak menampilkan "anak yatim" tetapi sebagai "Anak-anak" yang berhak bergembira bersama-sama. Rapat ini adalah kelanjutan dari pertemuan sebelumnya dan yang masih disambung dengan pertemuan-pertemuan lainnya di beberapa hari kedepan.

Tema "Bergembira Bersama Anak-Anak" diambil dengan pertimbangan pada kegiatan Santunan Bersama TDA 2009 ingin mem-posisikan Anak Yatim sebagai Subyek. Pada acara tersebut dijadikan Wahana bagi Anak Yatim untuk bergembira bersama di bulan Ramadhan 1430 H.

Dalam Rundown Acara menggunakan alur sebagai berikut :

1.  Berani Bermimpi - Pemutaran Film Laskar Pelangi

2.  Action - Game bersama anak

3.  Sehat dan bergembira - Bingkisan berupa susu, vitamin

- Disediakan Es Krim dan buah-buahan

4.  Pendidikan - disediakan Bingkisan Buku, alat tulis dan Tausyiyah Ustadz H. A. Rochimi

5.  Beribadah - Sholat berjamaah

Selengkapnya Rundown Acara sebagai berikut :

- 14.00 - 16.00 : Pemutaran film Laskar Pelangi dan sholat Ashar

- 16.00 - 16.30 : Game Bersama Anak-anak Yatim

- 16.30 - 16.45 : Marawis

- 17.45 - 17.30 : Sambutan Panitia, Penasehat TDA, Founder TDA dan President TDA

- 17.30 - 17.50 : Tausiyah Ustadz H. Abdoel Rochimi,SEI, MA

- 17.50 - 18.30 : Buka, Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Islamic Center

- 18.30 - 19.00 : Makan bersama, penutup, anak2 baris untuk dibagi bingkisan dan angpaw, sekaligus pulang/ masuk masjid untuk Sholat Isya dan Sholat Tarawih.

Insyaallah acara ini akan dibagikan sebanyak 450 bingkisan dan akan dihadiri oleh 400 anak yatim dari berbagai Panti Asuhan, Yayasan dan Pondok Pesantren. Terdapat 50 Bingkisan akan diberikan kepada Panti Asuhan Bayi di Cipayung.

Alhamdulillah sampai saat ini santunan yang masuk sudah 370-an bingkisan. Bagi Member TDA mohon disegerakan memberikan santunan. Mohon doa dan partisipasi-nya agar acara ini dapat memberikan manfaat buat anak yatim dan seluruh Member TDA,

Hanya saja masih ada ganjalan soal keuangan untuk acara ini yaitu kurangnya dana 8.000.000 untuk operasional. Beberapa waktu yang lalu sudah ada komitmen dari pihak lain yang entah kenapa sampai hari ini belum juga terwujud komitmennya. Semoga mereka semua dibukakan pintu hatinya oleh Tuhan Yang Maha Esa agar bisa segera mewujudkan apa yang telah menjadi nadzarnya.... amin

Salam sukses dunia akherat,